mencari sebilah tulang rusuk kiri yang hilang ...

1.4.09

Tak tersentuh waktu

Untuk berada didekatmu saja begitu sulit,
bagaimana bisa mendekati hatimu yang begitu jauh tersembunyi?
Untuk ucapkan selamat pagi dan malam saja pun tak mudah,
bagaimana caranya menyuguhkan jutaan kata sayang untukmu?
Untuk ucapkan selamat ulang tahun saja begitu sulit,
bagaimana jalannyauntuk menghadirkan jutaan kebahagiaan untukmu?
Kalau hanya kau yang enggan, waktu kan bisa merayu -
tapi jika langit pun tak membantuku, apakah aku harus berputus asa?

Aku harap kau sudi untuk sejedar mengerti,
saat ini waktu sedang tidak berpihak padaku,
waktu tak bisa membantu aku sementara ini,
waktu tak bersedia istirahat sejenak untuk menemaniku yang telah berlari mencari hatimu,
waktu terus berlalu, terus melaju ...

Waktu yang mendewasakan kita, dan kelak meminta napas terakhir kita,
sekedar mengingatkan, hela napas kan terus berkurang - kesempatan kian memudar,
kesempatan bertahan didunia, kesempatan untuk aku menyayangimu - meski tak sebaliknya.

Jika kau bisa mendengarkan aku,
"16-09, selamat ulang tahun ..."
Kedewasaan itu jangan membuat jiwa dan hatimu makin menyusut dariku,
aku masih menyayangi; jiwa, raga dan hatimu,
selama aku punya kesempatan bernapas ...

0 komentar: