mencari sebilah tulang rusuk kiri yang hilang ...

8.3.09

Aku, diriku dan hidupku

Aku, dan semua yang aku punya
betapa lemahnya menghadapi realita.
Selain ketidakabadian yang menyertai,
pun ketidakmampuan yang membayangi.

Apa hanya bisa berlari, setiap bertatap muka dengan jawaban hidup?
Apa hanya bisa meringkuk dan meratap, setiap terjatuh dalam langkah yang tak sigap?
Lalu kemana harus bersembunyi?

Aku hanyalah seseorang yang bertubuh dan berjiwa,
memiliki perasaan dan logika
yang senantiasa bergejolak saling menghabisi, saling menutupi.
Aku juga seseorang yang punya hasrat
untuk mencinta dan dicinta.
Tak apa jika sedikit saja aku menerima cinta,
tapi kemana aku harus memberi bongkahan besar cinta ku?

Aku, dan semua yang aku punya
betapa lemahnya melawan realita.
Selaraskan ketidakabadian, pelajari ketidakmampuan.

Apa hanya bisa diam terpaku,
menatap segala perubahan dan perbedaan yang menusuk?
Apa hanya bisa berharap, tanpa jalan dan tujuan?
Lalu bagaimana harus bersikap?

0 komentar: